Review Story of Kale: When Someone's In Love

Menurut gua, sebuah film pasti punya pesan tersendiri yang terkandung dalam ceritanya. Bagaimana para pemainnya diatur sedemikian rupa, bagaimana seharusnya ekspresi para pemain, bagaimana naskah ceritanya, tentu sudah diatur apik oleh sang sutradara beserta timnya. 
 
Pesan yang dikandung oleh film juga tergantung, akankah tersampaikan atau tidak, semua bergantung pada penonton. Tersampaikan pun, akankah itu pesan awal yang dibawa oleh film atau sebuah pesan yang memang hadir dari beragam sudut pandang penonton.

Terkadang, jika menurut kita filmnya seru dan relatable, kita seakan terbawa oleh cerita dan tidak jarang kita merasa bahwa keadaan kita dengan film adalah sama, sehingga kalo orang bilang, masih suka terbawa-bawa.

Sama halnya dengan gua pagi ini, yang baru menyelesaikan sebuah film dari Universe NKCTHI, Story of Kale: When Someone's In Love. 

Gua merasa, ada beberapa hal yang menyentil gua, dalam hubungan percintaan yang sudah berlalu dan tidak bisa dilanjutkan karena sudah diusaikan. 

Without further ado,
Here are my review and opinion about this film.

Story of Kale: When Someone's In Love, merupakan sebuah film yang digarap oleh studio Visinema. Film ini merupakan film kembangan atau film spin off dari universe NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). Secara keseluruhan, film ini menceritakan Kale, yang menjadi pencuri hati Awan di NKCTHI. Sayangnya, si Kale ini enggan untuk melanjutken hubungan ke jenjang pacaran karena satu dan lain hal. 
 
Nah, film ini adalah alasan mengapa si Kale bersikap demikian pada film NKCTHI.

Film dibuka dengan prolog bagaimana si Kale, bisa bertemu dengan seorang wanita yang sedang ribut besar dengan pacarnya. Nama wanita tersebut adalah Adinda. Singkat cerita, si Kale yang menangis lihat kebatilan yang dilakukan oleh pacarnya si Adinda yang adalah namanya Argo melerai lah si Adinda dengan si Argo ini.

Prolog ditutup dengan adegan modus-modus tipis oleh Kale yang palbis.

Tetiba setelah prolog ini, adegan langsung masuk konflik, dimana si Adinda meminta untuk putus di tengah hubungan mereka yang telah berlangsung selama 1,5 tahun ini. Tentu itu bukan keputusan yang mudah buat Adinda putuskan. 

Mulai dari sini, alur film menjadi maju mundur. Kadang kembali ke masa sekarang, kemudian kembali ke masa lalu, yang lebih indah bagi Kale. Lebih detail kejadian apa saja yang melatarbelakangi Adinda untuk mengatakan putus pada Kale bisa kalian saksikan sendiri dengan menonton di bioskoponline.com secara legal dengan harga sepuluh ribu rupiah saja. 

Pada akhir film, Kale yang mungkin sudah bisa menerima keputusan dari Adinda membiarkan ia pergi. Yang menarik dibagian akhir film ini adalah, menceritakan secara singkat, bagaimana kehidupan Kale setelah ditinggal oleh Adinda. Shoot yang perlahan menjauh dengan fokus Kale dengan Pianonya, sementara di background, rumah Kale yang tadinya berisi penuh, menjadi kosong dan berakhir dengan ruang yang benar kosong tanpa Kale dan pianonya.

Entah kenapa, gua merasa, Kale adalah gua di awal hubungan gua semasa kuliah dahulu. Mungkin Kale berpikir bahwa ia bisa melindungi, menaungi dan memberikan yang terbaik buat Adinda, tapi di kenyataan, yang ia lakukan sesungguhnya adalah keegoisan dirinya. Terlalu posesif dan terlalu cemburuan, Kale mengaku bahwa ia adalah amatur dalam sebuah hubungan. Yang ia inginkan hanyalah sebuah hubungan yang berjalan tetapi ternyata hanya ia saja yang berjalan, sementara Adinda sudah tak ada disana.

Gua pun merasakan, gua adalah seorang pemula yang terlalu naif, dahulu. Gua pengen menjadi seseorang yang bisa melindungi, membimbing serta memberikan yang terbaik buat yang terdahulu, tapi ternyata, sama halnya dengan Kale, gak seharusnya gua seposesif itu.  
 
I hereby send you an apology for everything that i've done to you, that now i understand, i really am very possessive and naive. Everything happens for a reason, and you must have the reason to be more happier than ever.
 
I wish that every seconds that I have spent with you will not go to waste, and maybe you could take lessons from every kindness that we have done together.
 
For now I am with someone, and you too, I shall hope every great things will come to us all.
 
Again, you have your reason to be happier than ever and to be loved by someone who really understand what you want and what you need.
 
Looking back maybe will bring some nostalgia but I shall not live my life with regrets, and you shall not too.
 
Dear you from the past, 
Thank you for everything. 
 
This is the end of the posts,
Thank you everyone for reading this ~
 
Jakarta
25102020
01:34

Comments

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?

Personal Update #PU - Behhh UAS....