Fenomena.

Untuk mendapatkan sesuatu, harus ada daya dan usaha.
-anonemesh (anonimusyangterkenasindromalay) 

Kalian pasti udah pada tahu, udah pada maenin juga kan game Pokemon GO ? Yak game yang hadir di platform Android dan iOS yang--mumpuni, yang membuat mimpi anak 90an terwujud (?). Game yang menyelipkan AR atau augmented reality  didalamnya ini, telah digandrungi masyarakat Indonesia, tak terkecuali para penggemar Anak Jalanan, Mermaid in Love dan sejenisnya. Gua pun memainkannya, cuman gua gak pake hape sendiri, tapi pake Tablet eyang gua. Bayangkan seorang pemuda, sedang memegang Tablet, jalan kesana kemari kayak orang tidak waras. Untung badan gua gede, jadi kalo gua megang tabletnya kayak megang hape aja. 

Asalnya jawa nih, sopan banget, karena apa ?
Poke, monggo

Tapi tetep aja, hal ini membuat gua agak risih. Jalan-jalan dengan membawa alat elektronik segede itu dalem genggaman tangan, membuat tingkat kriminalitas di Jakarta naik secara drastis, karena gak jarang, Ibu-ibu yang lagi main tablet atau ipad air diatas motor Gojek, dijambret. Hal demikian, membuat gua rada waswas, karena itu bukan punya gua, melainkan punya eyang gua. Jadi itu membuat gua belakangan ini sibuk berselancar di internet, dengan bersenjatakan keyword "Bagaimana cara menabung"; "Tips dan trik menabung"; dan sejenisnya.

Apa hubungan Aliff dengan tingkat
kriminalitas pada Ibu-ibu yang membludak ?
Jauh sebelum hari kemarin, gua berpikir untuk join bisnis apa tuh yang di LINE, yang pin konveksi itulah, tapi kok malah tak yakin wkwkwk, soale gua sendiri gak ngerti, apa yang kudu dilakuin kalo gitu. Terusan juga, gua nanya ke om dan tante juga kudu ngapain biar bisa mendapat duit. Banyak pendapat mereka, yang mungkin akan jadi planning jangka panjang juga.


Pokemon GO, tentunya membawa dampak positif dan dampak negatif, ya ya ya (PakBen). Dampak positifnya, kalian yang malas keluar-keluar, malas berjalan ke tempat yang jaraknya deket banget dari rumah, kini mulai membiasakan diri dengan ini, kan ? Buat yang males olahraga juga (termasuksaya) juga berusaha membiasakan diri, toh ? Dampak negatif ? Ya paling adanya akses inet yang bisa di interupsi oleh pemerintah luar negeri dan sejenisnya, lalu gitu lalu gini dan seterusnya. 

Tetapi apa yang saya dapatkan dari permainan tersebat adalah kemauan untuk merubah gaya hidup dengan cara menghemat untuk menabung untuk mendapatkan sebuah barang baru yang bernama hengpon. (jengjet).



Comments

  1. Boz, gw ngasi tambahan aja, buat manusia pemain PokeGO diluar sana yang ga mau kena salah satu efek negatif dari game ini, bisa dengan mudah mematikan AR mode di setting PokeGO klen masing2. Karena ya jelas aja, dengan AR mode kalian para pemain malah jadi asik bat liat hp kesana kemari ga liatin sekitar, padahal udah diingetin sama gamenya wwkwkwk slow aja sih, kalian juga ga akan mati kok meskipun gagal dapet mew wkwkwkw (kecuali yang udah... ya iykwim :v)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener tuh. Untung gua mainnya di tablet, yang notabenenya agak kurang di ARnya, karena game ini kan dikhususkan untuk Hape, jadi tablet yang gua pake gabisa aktifin AR wkwk.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Longtime No Write (?)

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?