Bromo - Tentang Radi dan Tentang Maya

Selasa, 26 Mei 2020

Halo ya sudah lama banget gak nulis disini. Terakhir kali menulis di blog ini, saya berjanji ke diri sendiri kalo ini waktunya untuk aktif lagi di Blogger, tapi ternyata saya belom bisa menepati janji tersebut. Saya mencoba untuk menulis lagi, sekarang.

Mungkin sebagian dari kalian yang pernah lewat atau baca blog ini, merupakan seseorang yang suka baca komik, entah itu komik fisik atau komik dijital yang tersedia daring dan luring. Sekitaran pertengahan tahun 2017, saya sedang suka-sukanya baca komik daring via aplikasi ponsel yang bernama LINE WEBTOON (sekarang rebranding jadi WebToon aja). Waktu itu, saya membaca beberapa komik yang tersedia di aplikasi tersebut, salah satu komik yang saya baca adalah Lara(s)hati.

Lara(s)hati sendiri merupakan komik yang berlatar belakang anak SMA. Sang penulis menceriterakan seorang sk8rboi bernama Raditya Adi Mahardika alias Radi, yang cinlok dengan kawannya sendiri, Larasati Ayudia Kusumaatmadja alias Laras. Singkat cerita, Radi yang tadinya mau nembak si Laras, terhalang oleh bunyi bel masuk pelajaran. Radi berasumsi bahwa, jika ia bilang cinta kepada Laras, dia hanya akan dapat tolakan, berhubung Laras sendiri merupakan seorang yang menginspirasi adanya Perkumpulan Ditolak Laras alias Pedal. Cerita berakhir dengan Laras yang membalas pertanyaan Radi, yang berakhir pada penolakan Radi kepada Laras, karena...

WITING TRESNO JALARAN SOKO KULINO

Itu bukan nama karakter webtun lain yak. Kurang lebih, arti kalimat tersebut adalah Cinta muncul karena terbiasa. Pada babak akhir komik ini, Radi membantu temannya, yang bernama Kartika Maya Putri alias Maya, untuk bisa menyampaikan perasaannya kepada cowok yang ia suka, Antara Putera alias Tara. Entah gabut atau memang tulus bantuin Maya, si Radi kok jadi kesengsem sama si Maya. Terlebih, Maya secara gak langsung juga perhatian banget sama si Radi. Sayangnya, Maya pindah sekolah, dan sejak itu, jadi susah dihubungi. 
Tidak disangka, mereka berdua bertemu kembali ketika sudah masuk ke masa akhir perkuliahan di Universitas 1TB. Lebih lanjutnya, boleh baca di WebToon dengan judul Zona Maya, karena sebenernya tadi ini saya mau nulis lagu yang saya karang semalam yang lalu. Sekelibat ide itu muncul dikepala saya, langsung saya ambil gitar, cari chord sebisa saya dan voila, jadilah lagu ;

Tentang Radi dan Tentang Maya
oleh Bromo

Maya mencoba lupakan Radi
Radi mencoba mencari Maya
Maya sekarang sudah Mahasiswi
Yang tak disangka bertemu lagi

Maya tampak lebih dewasa
Tentang si Radi dia pilih lupa
Tapi jodoh apa boleh dikata
Mereka memang dekat adanya

Ini cerita Radi dan Maya
Dua sejoli temukan cinta
Jadilah saksi sebuah kisah
Tentang Radi dan Tentang Maya

Memang si Maya galak orangnya
Radi di marah bertubi-tubi
Memang si Radi gitu orangnya
dimarah Maya, Radi cubit pipi

Ini cerita Radi dan Maya
Dua sejoli temukan cinta
Jadilah saksi sebuah cerita
Tentang Radi dan Tentang Maya

Tentang Radi dan Tentang Maya 

Sekian, tulisan saya kali ini, semoga dalam waktu dekat saya bisa kembali menulis artikel di blog ini. Sampai jumpa, untuk kali ini !

Comments

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?

Personal Update #PU - Behhh UAS....