31 Oktober 2019 - A journey to jobs

[NE0815311019]


APAKABAR WOY !
wkwkwk

Sudah lama tidak menulis di Blog ini

Sekarang jam 08.15 dan saya berada di Cyber Tower 2, Kuningan. Hari ini adalah hari wawancara MT STAR Danone, and I didn't make it. Mungkin aja belom rezeki. Saya berada disini bukan tanpa alasan. Meskipun gak lolos ke tahap wawancara Danone, saya di tower ini buat menyemangati kawan saya, Sulthan. Alhamdulillah dia lolos ke tahap wawancara dan akan menghadapi wawancara pukul 09.00 tepat.
Selain untuk ikut menyemarakkan menyemangati Sulthan, saya juga akan mengunjungi Epicentrum Walk untuk bertanya-tanya tentang Java Mifi. Kebetulan tanggal 6 November nanti saya, Sulthan dan Dosen Pembimbing saya, Bu Nining, akan pergi ke Jepang hingga tanggal 10 November untuk menghadiri Konferensi Internasional di Kyushu University, Kampus Chikushi. Terus saya bertanya ke diri sendiri,

"Chikushi itu sebelah mananya Cicaheum ya"
"Jauh kalo dari Cicaheum, lebih deket Cimahi ama Ciawi"
"Okesiap"

Kalo gak salah Epiwalk buka pukul 10.00, tapi tadi kata google maps, udah buka, HMMMMMM. Hingga pukul 08.28 saya masih di Starbucks Cyber Tower 2 sih, ngecharge hape, nunggu sampe 100% dulu baru cabut kita darisini. Mending nunggu sampe 100% atau langsung cabut nanti jam 9an ya hmmmmm. 

Rencananya sih sehabis ini saya mau menyebrang untuk mengambil grabwheels yang bakal diboyong ke Epiwalk, tapi mari kita lihat saja. Saya masih berusaha untuk menghabiskan Signature Chocolate Panas, dengan satu shot kopi dan sirup hazelnut. Campuran ini enak, mungkin lain kali saya mengunjungi Starbucks, saya akan memesan ini. 
"nyam"
Masih menunggu hape untuk penuh, saya memutuskan untuk mencari grabwheels, layanan sekuter listrik yang sudah tersedia sejak beberapa bulan kebelakang. Tempat parkir grabwheels bisa diakses melalui aplikasi grab. Pergi langsung ke tab eScooter untuk mencari sekuter listrik tersebut.

Hape tidak penuh, pukul 9 kurang saya memutuskan untuk berjalan menuju epiwalk. Saya tidak jadi menyewa sekuter listrik, karena jalan yang kurang memungkinkan untuk menggunakan sekuter listrik. Untuk apa saya menyewa kalo hanya di tenteng saja, tidak saya gunakan. 

Perjalanan menuju epiwalk menempuh waktu sekitar 10 menit. Menyebrang jalan yang ramai, naik-turun jembatan penyebrangan orang, lumayan bisa bakar kalori, meski sedikit hehe. Jakarta belakangan ini lumayan panas. Mungkin bukan hanya Jakarta ya, kota lainnya juga ikut panas.

Kantor Java Mifi terletak di lantai 6 epiwalk. Untuk mencapainya, saya harus menggunakan lift. Kantornya terletak di B627, lantai 6. Begitu saya tiba ditempat, saya langsung ditangani oleh petugas dari Java Mifi. Dengan harga 75ribu perhari, internet unlimited bisa digunakan. Mungkin saya akan menggunakan ini untuk di Jepang nanti, lebih murah dibandingkan dengan provider hape saya.

Sekitar pukul 10.20, Sulthan menelepon. Wawancara memakan waktu 1 jam saja. Saya kira wawancara dilakukan hingga dzuhur, tapi siapa sih yang mau bincang-bincang serius selama 2 jam berturut.

"Lha itu talkshow, kadang 1 jam atau 2 jam"
"Ehiya juga ya"

Mungkin saya harus berlatih kepada pemandu acara talkshow untuk dapat kuat bincang serius selama kurang lebih 2 jam. 

Menulis di blog merupakan kegemaran saya sejak dahulu. Jika tidak salah, saya mulai mengenal menulis di blog ini ketika smp. Blog terdahulu saya berisi tentang segala kegiatan yang saya lakukan. Kadang beberapa kali saya juga mempublikasikan kegemaran lain saya, ngegame. Blog pertama saya beralamatkan monasgambir.blogspot.com, tetapi sekarang sudah tidak ada karena saya sendiri yang menghapusnya, sedih :(

Sembari menunggu Sulthan, saya memesan English Breakfast Dingin, dengan 2 shot sirup raspberry. Mungkin saya harus hitung-hitung juga kalo nongkrong di Starbucks, lebih murah pesan teh daripada kopi atau coklat hehe. Rencana kami setelah ini pergi ke Mangga Dua untuk mencari baju dingin. 

Pukul 11.40 kami memutuskan untuk pergi ke Plaza Festival untuk mencicipi makanan ala eropa, Berliner Doner. Berliner Doner ini banyak sayurnya, padahal saya gak terlalu suka sayur. Porsinya cukup besar, seharusnya saya minta tambah saus saat memesan.

"Harusnya gua tambah sausnya nih, Sul"
"Gua pengen extra keju, Lif"

Kita tidak jadi pergi ke Mangga Dua, berhubung udara sangat terik. Alasan lain yang lebih tepat mungkin karena Kuningan-Mangga Dua lumayan jauh, dan pasti pas pulang nanti merepotkan diri sendiri dengan kemacetan. Akhirnya kami otw ke tempat yang lebih dekat rumah.

Saya tiba dirumah eyang sekitar pukul dua siang. Setibanya saya dirumah, saya kembali pergi mengingat ada titipan dari orang tua yang harus saya ambil dan dibawa untuk eyang saya. Singkat cerita, saya tiba lagi dirumah eyang sekitar pukul 18.45. Udara panas Jakarta memang bikin kita bisa cepet haus dan lelah. 

Mungkin segini tulisan untuk hari ini,
Intinya tetap semangat dalam menjalani hidup, tetap jaga kesehatan diri dan keluarga,
Salam Olahraga !

 

Comments

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?

Personal Update #PU - Behhh UAS....