From MABA to MaBA [1]

From MABA to MaBA [1] :
Ramadhan Kareem 



Tulisan ini berisi tentang bagaimana seorang Aliffmo, dari awal masuk ke jenjang perkuliahan, hingga akhir-akhir ini.

Sore itu, gua yang emang anaknya suka main mendapat kejutan....PENGUMUMAN SIMAK UI DI MAJUIN SATU MINGGU, dimana, ITU BERARTI JADI HARI BESOK. Sepanik-paniknya gua, dengan memanfaatkan suasana bulan Ramadhan, langsung gua ambil Al-Quran, kebetulan itu juga lagi mau khatam Quran. Seperti biasanya, bokap ngajak untuk itikaf malam hari sebelum sahur. Pas itikaf itu juga, biasanya kan baca majmu syarif tuh, karena ada tuntunan-tuntunan doa apa aja yang bisa kita baca dalam beribadah. Selepas membaca sekali Surat Yasin, gua baca faedahnya,
Jika dibaca 7 kali, Insha Allah akan dikabulkan seluruh keinginannya pada hari itu juga
Setelah itu juga, gua langsung baca. Pas itikaf itu gua dapat baca sampai 3 kali. Siangnya, selepas shalat dhuha, gua nanya ke nyokap,                  
“Bun, kalo udah baca Yasin 3 kali tadi pagi, sekarang kalo baca 4 kali, diitung 7 kan ya ?” 
“Iya, memangnya kenapa mas ?” 
“Erm, enggak, enggak apa-apa bun”
Sebenernya mah pengen bilang kalo pengumuman SIMAK dipercepat, cuman ya gimana ya....
Yasin sudah terbaca 4 kali, berarti udah 7 kali ya. Sehabis itu, gua pasrahkan semua pada Allah SWT. Menjelang jam 12an, nyokap bilang ke gua,
“Aliff, pengumuman SIMAK di percepat ya ?”                   
“Eh, emang iya bun ? *pura-pura gatau*”                   
“Iya, Bunda dikasih tahuin ini temen-temen dari grup” 
“Oh gitu..ehehe”

Gua sengaja berpura-pura tidak tahu, biar nyokap gak panik, gua juga gak panik.

Dari sehabis Shalat Dzuhur, gua ngendok di kamar. Kadang depan komputer, tetapi lebih sering tiduran sambil megang hape dan masuk ke web pengumuman. Pengumuman SIMAK dijadwalkan untuk dirilis Sore.

Benar saja, pas jam 5, gua buka web pengumuman
Login...

....

..

.



YAK MASUP !

Webnya.

Lalu, tertulislah sebuah kalimat disitu yang berbunyi kurang lebih

SELAMAT ! ANDA DITERIMA MENJADI CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS INDONESIA

Gua langsung teriak, sejadi-jadiannya, yang bikin serumah kaget. Untung cuman kaget, coba kalo itu teriakan jadi kayak teriakan dovahkiin alias dragon born, dari Game The Elder Scroll V : Skyrim yang bisa nerbangin orang atau bisa ngebakar orang, yang bisa dimainkan pada platform PC atau Gaming Console lain seperti PS3 dan XBOX.

Ngomong-ngomong Game, kenapa gua jadi ngomongin game ini kan tulisannya mau nyeritain gua dari awal sampe akhir-akhir ini ya.

Yak, setelah itu gua ngecek jadwal ini itu di websitenya. Gua masuk ke grup Biologi 2015, yang nantinya akan berubah nama menjadi banyak namanya dan banyak juga fungsinya. Gua masuk ke grup FMIPA (3), karena jumlah Maba MIPA yang lumayan banyak makanya dijadiin sampe 3 grup gitu ya hmm.


Sekian rangkaian pertama dari tulisan “From MABA to MaBA”, nantikan tulisan saya yang selanjutnya :3

Mantibs~

Comments

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Longtime No Write (?)

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?