Personal Update #PU - Buat Para Siswa/Siswi/Guru/Guri(?)

Terkadang,suka bingung gak sih,atau sering gitu bertanya pada diri sendiri,
Kenapa kalo mau pinter,kita malah dicekokin banyak pelajaran ?
Bukannya hanya diberi pelajaran khusus,pelajaran yang kita inginkan ?


Well,
Ini tulisan semata-mata hanyalah tulisan dari seorang siswa yang sedang bingung dan bertanya mengapa,hanya saja,dia tidak tahu entah kemana dia kan bertanya.

Dari berita-berita yang beredar,dikatakan bahwa kualitas sistem pendidikan di negara Indonesia ini TERBURUK di dunia.Gua gatau dari mana mereka mengukur kalau kualitas pendidikan di Indonesia itu buruk,tapi gua setuju.Kenapa setuju ?

1.Lebih mengutamakan NILAI,Bukan Pemahaman
Tidak tahu,apakah pada mengerti yang dimaksudkan diatas,ya tapi seperti itulah.Di sekolah,kita dituntut untuk mendapat nilai tinggi.Memang,banyak yang bisa mendapat nilai tinggi,tapi apakah mereka paham ? Banyak kok pelajar yang menghalalkan segala cara untuk mendapat nilai tinggi.(Gak dapat dipungkiri,saya juga sama ._. tetapi gak terlalu sering :U)
Nilainya memang tinggi,tapi apakah mereka memahami pelajaran mereka yang mendapat nilai bagus itu ? Ada sebagian yang paham,sebagian lagi ?

2.Banyak PR dari pelajaran yang tidak diutamakan dalam jurusan yang      diambil
Bukannya malas atau apa,tetapi,menurut saya inilah yang banyak dikeluhkan oleh para pelajar.Saya mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam.Teman-teman sekelas saya banyak yang mengeluhkan bahwa sangat banyak tugas rumah yang harus dikerjakan,tetapi pelajaran itu tidak diutamakan dalam jurusan.Syarat kenaikan kelas didalam raport,tidak boleh ada nilai merah lebih dari 3 atau 4(itujugaudahtinggalkelas) dan semua mata pelajaran jurusan (Ma-Bi-Fi-Ki) harus tuntas.

3.Kurangnya praktik 
Kebanyakan negara maju,mereka menuntun siswanya untuk praktik dan setelah hasilnya ada baru sang siswa menyerahkannya ke guru.Jika saya lihat di lingkungan sekolah,jumlah jam pelajaran untuk teori,lebih banyak daripada jumlah jam pelajaran untuk praktik.Saya sendiri juga lebih suka praktik daripada teori.Memang,dengan praktik,siswa bisa menjadi lebih tahu dan lebih kreatif lagi dalam belajar.

Sekian tulisan ini saya tuliskan,tidak ada niatan saya untuk memojokkan para guru yang telah dengan tulus mengajar kami,mengabdikan diri pada negara ini.

Sekali lagi,ini hanyalah sebuah tulisan seorang siswa yang sedang bingung....
Maaf jika tata bahasa tulisan diatas tidak benar

Sampai jumpa !
SALAM EMPING ! 



Fri240114
0:20
#PU /close


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?

Personal Update #PU - Behhh UAS....