From # To Hero : #NusantaRanger alias Nusantara Ranger

Lambang Pandita - Nusantaranger
Selamat Berjumpa Lagi !

Kali ini gua bakal menulis-singkat tentang sebuah komik yang diotaki oleh Teamnya Bang @ShaniBudi.Komik ini sendiri ada dalam bentuk digital tetapi ke depannya,juga akan diterbitkan dalam bentuk cetak.
Sesuai dengan judul diatas "From Hashtag to Hero",memang komik ini sendiri berasal dari sebuah hashtag di pertengahan Tahun 2013(cmiiw).Dari apa yang gua tangkap,komik ini lahir dari para pemuda Nusantara yang haus akan Pahlawan Otentik Indonesia,yang dimana di saat itu juga marak-maraknya Tagar #NewYearNewHeroes di Twitter. (Coba lihat #NusantaRanger)

Sekilas Nusantaranger :

Nusantaranger (Penjaga Marcapada,Nusantaranger) adalah sebuah Kumpulan dari 5 orang anak muda yang diberikan kekuatan khusus oleh Ruh dari para Ganendra (Pasukan Para Dewa) yang menamakan dirinya Ksatria Nusantara.Masing-masing Ruh dari para Ganendra ini mewakili pulau-pulau besar di Indonesia,

Pulau Sumatra dengan Ruh Harimau Sumatra,
Pulau Jawa dengan Ruh Elang Jawa,
Pulau Kalimantan dengan Ruh Orang Utan,
Pulau Sulawesi dengan Ruh Anoa,
dan Pulau Papua dengan Ruh Hiu Gergaji

Ruh-ruh yang mewakili tiap pulau ini merupakan satwa-satwa endemik dari daerah tersebut.Nah,satwa-satwa tersebut juga merupakan satwa yang hampir punah yang harus kita lestarikan.

Selain itu,komik Nusantaranger ini juga mengangkat dan menyajikan sejarah Indonesia dalam bentuk yang anak muda banget,jadi dijamin bakal bolak-balik baca komik ini.

Kesimpulannya adalah,
Komik ini sangat layak untuk dibaca dan menurut gua kedepannya,#Nusantaranger bisa menjadi lebih berkembang.Bukan hanya dalam negeri yang tahu,luar negeri pun tahu dan juga bisa mendapat pelajaran serta yang tersirat dalam komik ini.

Intinya....
SUKSES TERUS NUSANTARANGER !







LANGSUNG NIH BACA KOMIKNYA DI nusantaranger.com 
Komiknya hadir tiap 2 minggu sekali :D 

TEAM GANENDRA NUSANTARANGER ! :

Sumber :
nusantaranger.com
twitter.com
google.com

Comments

Popular posts from this blog

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics

Longtime No Write (?)

Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?