Teori Jagad Sinematik Bumilangit - Lagu Sahabat Angin adalah easter egg untuk Kapten Halilintar?

 

Tulisan dalam postingan ini dapat dibaca juga di Thread Twitter saya:

Prakata

Minggu lalu, di hari Kamis, 2 Maret 2023, Virgo and The Sparklings rilis di bioskop. Ini merupakan film ketiga dari banyak film lainnya yang akan dipersembahkan Bumilangit, kepada Rakyat Bumilangit dan dunia!

Sepulang kantor pada hari itu, gua ngecek postingan di Instagram Bumilangit, dan ternyata, akan ada Cinema Visit oleh cast Virgo and The Sparklings, di Blok M Plaza. Berbekal kartu JakLingko, berangkatlah gua dari kantor, dan kemudian tibalah gua di CSW, yang mana setelah itu, langsung saya melangkahkan kaki ke Blok M Plaza, untuk rapih-rapih dan juga siap-siap Magriban.

Waktu menunjukkan pukul 19.00 dan inilah saatnya untuk nonton!

Kelar nonton, pas di credit scene, satu persatu cast film ini masuk!
Ada Mawar Eva, Bryan Domani, Mbak Widi Mulia, Satine Zaneta dan sang bintang utama, Adhisty Zara!

Gua dapat kesempatan berfoto sama Mawar Eva dan Satine Zaneta hehe

Kalo mau tahu first impression gua, sila cek video dibawah!

 
 
Oke, kita lanjut aja ke teorinya!
 
Senin, 6 Maret 2023
Saat bengong dan juga pas banget mini album Virgo and The Sparklings rilis di platform musik serentak dihari itu, gua lagi mendengarkan salah satu lagu original yang dinyanyikan oleh Zara, yaitu Sahabat Angin, kemudian terbersitlah Teori Ini:
 
"Lagu Sahabat Angin ini easter egg Kapten Halilintar kah? Kalo iya, brilian banget wanjer, kenapa gua berpendapat demikian?"

"Sahabat Angin adalah salah satu lagu original yang terdapat di film ini. Lagu ini sendiri ditulis oleh Dimas Budi Satria Wibisana dan Joko Anwar, yang dibawakan oleh Adhisty Zara."
 
"Lirik yang ada pada lagu tersebut ringan dan gampang banget nyangkut di otak, ya itu pendapat gua, cuman, coba dengerin deh hehe. Lantas kenapa bisa gua bilang, ini easter egg untuk Kapten Halilintar? Adisatria ini, sedikit banyak, mirip cerita asal usulnya dengan bung Gundala, bedanya, ia dapat terbang, sedang Gundala tidak." 
 
Kapten Halilintar (Regy) - Jan Mintaraga
 
"Kapten Halilintar mendapat kekuatan ketika terjebak angin puting beliung dan terbawa ke dimensi lain. Virgo sendiri muncul pertama kali di salah satu judul komik Kapten Halilintar yaitu Kapten Halilintar: Ghorghon. Allies of the Winds? Sahabat Angin?"
 
Kapten Halilintar (Regy) dan Virgo (Rini) - Jan Mintaraga
 
"Di komik, Virgo adalah allies atau sekutu dari Kapten Halilintar. Selain allies, Rini merupakan Love Interest Regy"
 
Leo & Riani - Virgo and The Sparklings (Annisa Nisfihani & Ellie Goh)
 
"Pada Komik Virgo and The Sparklings, terdapat dugaan kuat bahwa Leo adalah Kapten Halilintar. Asal nama Regy yaitu Regulus merupakan bintang paling terang di rasi Leo."
 
"Apakah sebuah kebetulan belaka atau kesengajaan, bang jokan @jokoanwar bersama mas dimas budi satria wibisana, mencipta sebuah lagu yang berjudul Sahabat Angin padahal kekuatan Virgo adalah Api? Mari kita tunggu saja kehadiran Kapten Halilintar di Jagad Sinema Bumilangit!"
 
 Demikian teori ini dituliskan, mari, sama-sama kita tunggu kehadiran film dari Jagad Sinema Bumilangit lainnya!

#virgoandthesparklings #bumilangit
 
 
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Personal Update #PU - Behhh UAS....

Ungu - Seperti Bintang (OST. Bima Satria Garuda) Lyrics